Berikut Nilai Proyek Pembangunan yang Telah Dikawal TP4D Kejari Parepare

20 Juni 2017 16:33
Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare usai membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kota Parepare. (kalma/inikata)

PAREPARE, INIKATA.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare usai membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kota Parepare, Kajari Parepare menjelaskan angka nilai proyek di tahun 2016 maupun 2017 hingga saat ini yang di TP4Dkan.

“Pendampingan dan pengamanan proyek oleh TP4D adalah tahun 2016 sekitar Rp 220 miliar, dan untuk tahun 2017 ini, baru sekitar Rp 62 miliar,”urai Kajari Parepare, Reskiana Ramayanti.

Reskiana menjelaskan, kehadiran TP4D mengawal pembangunan Pemerintah Daerah adalah sebagai wujud antisipasi menekan terjadinya korupsi khususnya di kota Parepare ini.

“Jadi TP4D ini hadir, sebagai salah satu bentuk cegah dini terjadinya korupsi yang dikomandani oleh Kejaksaan dalam hal ini TP4D melakukan pengamanan nilai proyek dengan tujuan mengawal uang rakyat, itu uang rakyat pare-pare yang dipergunakan untuk membangun jadi kita mesti kawal sama-sama,”ungkap Kajari Parepare, Reskiana Ramayant.(**)