Bupati RMS Himbau Warga Waspadai Aksi Copet di Tempat Umum

20 Juni 2017 12:41
Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS). (Ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini, masyarakat disibukkan dengan aktivitas belanja, baik di pasar umum maupun di pasar swalayan atau mall.

Belanja di setiap hari raya, khususnya di daerah ini, terkadang dimanfaatkan sejumlah pihak untuk melakukan aksi copet kepada setiap pengunjung pasar yang memanfaatkan keramaian, sehingga tidak sedikit korbannya, khususnya kaum ibu yang terpaksa harus kehilangan uang belanjaan.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) di Pangkajene, Sidrap, Selasa (20/6/2017) menghimbau kepada seluruh warganya untuk mewaspadai aksi copet yang setiap menjadi incaran dan sasaran bagi pelaku yang diduga kuat datang dari luar Sidrap.

Disamping itu, Bupati RMS juga menghimbau agar mewaspadai pula adanya aksi hipnotis yang dilakukan sejumlah pihak untuk memperdayai korbannya dengan berbagai cara, sehingga diminta agar jangan mudah terpengaruh tipu daya orang yang anda tidak kenal.

Untuk menghindari hal itu, kata RMS, pihaknya menghimbau kepada para pengelola pasar atau pusat belanja lainnya agar memperhatikan masalah pengamanan guna menghindari terjadinya korban copet dan aksi pencurian.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan disetiap lokasi yang dianggap rawan, khususnya aksi copet dipasar-pasar yang menjadi sasaran pihak yang akan menjalankan aksinya.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kaum ibu yang belanja dipasar untuk terus waspada dan menghindari propaganda dari orang yang tidak dikenal agar terhindar dari aksi hipnotis dan copet yang setiap menjelang hari raya banyak dimanfaatkan pihak yang menjadikan momen untuk menjalankan aksi jahatnya,” pinta AKBP Witarsa sesat lalu. (**)