Polda Sulsel Gelar Pasukan Operasi Ramadania Jelang Arus Mudik Lebaran

19 Juni 2017 16:23
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, langsung memimpin gelar pasukan Oprasi Ramadania menjelang puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 H.(afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, langsung memimpin gelar pasukan Operasi Ramadania menjelang puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 H.

Gelar pasukan tersebut berlangsung di Lapangan Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Senin (19/6/2017). Selain itu, Kapolda Sulsel sekaligus mengecek kesiapan saranana dan konsolidasi kelengkapan sebelum anggota bertugas di lapangan.

Irjen Pol Muktiono, berharap anggota polri dapat bersinergi dengan semua pihak saat pengamanan Ramadhania berlangsung.

Perwira bintang dua ini mengatakan, untuk memastika arus mudik bagi masyarakat Sulsel berjalan dengan baik, pihaknya telah menyediakan personel untuk standby di beberapa titik dianggap rawan kecelakaan.

“Personel sudah kita berikan atensi penuh siaga pada Jalanan yang dianggap rawan Lakalantas, itu semua demi keamanan arua mudik,” ujarnya.

Muktiono menambahkan, pihaknya juga akan memasang beberapa papan pembicara seperti benner untuk memperingati para pemudik bahaya lakalantas, semuanya demi meminimalisir terjadinya peningkatan angka kecelakaan.