Arus Mudik di Terminal Regional Daya Makassar Capai Dua Ribu Penumpang Per Hari

18 Juni 2017 20:48
Terminal bayangan yang ada di wilayah Daya, Kota Makassar.

MAKASSAR, INIKATA.com – Jumlah keberangkatan penumpang lewat jalur darat meningkat 100 persen.

Dari data yang diterima dari PD Terminal Makassar, khusus di Terminal Regional Daya (TRD) sejak 15 Juni lalu, gelombang arus mudik mulai meningkat.

“Sejak dibuka posko pada H-10, jumlah penumpang terus meningkat,” kata Hakim Syahrani, Dirut PD Terminal Makassar Metro (TMM), Minggu (18/6/2017).

Hakim menambahkan, jumlah penumpang meningkat dua kali ketimbang pada hari-hari biasa. Penumpang pada hari biasa rata-rata mencapai seribu orang. Namun, sejak H-10 atau 15 Juni mencapai 2 ribu orang setiap hari.

Sabtu (17/6/2017) lalu, kata Hakim, penumpang yang berangkat di TRD mencapai 2.711 orang. TMM pun mengerahkan seluruh pegawai untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Jadi, kita kerahkan semua pegawai untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang agar memberikan kenyamanan kepada penumpang,” sebut Hakim.

Lanjut Hakim, pihaknya memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 lebaran atau pada 22 Juni nanti. Karena itu, TMM pun berkoordinasi dengan berbagai stakeholder untuk memberikan pelayanan maksimal. (**)