Manjakan Pemudik, Jasa Raharja Sulsel Siapkan Posko PAM Lebaran

17 Juni 2017 3:36
Apel kesiapan pelaksanaan Posko Pelayanan PAM lebaran Jasa Raharja di Kantor Jasa Raharja Sulsel Jalan Ratulangi, Jumat (16/6/17) (ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Menghadapi arus mudik lebaran 2017, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulsel akan menyiagakan 33 posko pelayanan dan pengamanan (PAM) Lebaran yang akan disebar di setiap samsat di wilayah masing-masing Polres Polda Sulsel dan Polda Sulbar.

20170617_032744

Adanya pos-pos tersebut sebagai salah langkah preventif khususnya untuk mencegah kecelakaan selama arus mudik dan arus balik lebaran

Rencananya, Posko PAM lebaran tersebut dilaksanakan pada periode H-7 s-d H+7 atau dimulai tanggal 18 Juni hingga 3 Juli.

IMG-20170616-WA0011

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel, Jahja Joel Lami, SE.MM. AAA-IK mengatakan, tugas mereka nantinya adalah melakukan monitoring terjadinya kecelakaan serta memantau korban kecelakaan yang dirawat di RS/Puskesmas.

Selain itu, mereka juga akan melakukan kordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk melengkapi dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran dana santunan.

Kata Jahja Joel Lami, selain menyiapkan pos PAM, pihaknya juga mensiagakan pos pelayanan kesehatan cuma-cuma yang ditempatkan di lokasi lokasi strategis seperti, bandara sultan hasanuddin makassar, pelabuhan soekarno hatta, makassar, pelabuhan nusantara parepare, pelabuhan penyebrangan Bajoe di Wattampone, dan terminal angkutan darat di Palopo.

” Kami juga mengoperasikan mobil unit keselamatam lalu lintas sebagai upaya pencegahan dini terjadinya kecelakan lalu lintas melalui pemeriksaan medis dan pemberian obat secara gratis kepada pengemudi angkutan umum dan masyarakat pengguna moda transportasi,”sebutnya.

Lokasi pengoperasian mobil unit keselamatan lalu lintas tersebut ditempatkan di tiga lokasi masing-masing Terminal Regional Daya Makassar, Terminal Malengkeri Makassar, dan t
Terminal cappa Bungaya Gowa.

” Untuk persiapan menghadapi arus mudik lebaran tahun ini, Jasa Raharja sudah siap. Harapan kami arus mudik kali ini dalam keadaan lancar dan aman. Jadi masyarakat bisa merasakan betul manfaatnya karena adanya kerjasama dari seluruh instasi terkait,”harap Jahja.(**)