Oh Hotel Savu.. Ada Kamar di Room Karaoke, Disinyalir Sarang Prostitusi

16 Juni 2017 22:11
Hotel Savu Makassar. (Foto-foto: Afriansyah/inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar yang menggelar razia penginapan di beberapa tempat di kota Makassar, Jumat (15/6/2017) dinihari menemukan Hotel Savu disinyalir sebagai tempat prostitusi.

Hotel itu terletak di Jalan Savu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, nampak di dalam hotel tersebut petugas Satpol PP menemukan kamar yang menyerupai room karaoke, bahkan room tersebut memiliki tempat tidur.

Hotel Savu Makassar

Hotel Savu Makassar

Sementara menurut keterangan pengelola Hotel Savu, Muh Jayaruddin (43) alamat Jalan Teluk Bayu, menjelaskan room karoeke tersebut sengaja dilengkapi tempat tidur oleh pemilik hotel.

“Kalau itu tempat tidur didalam room karoeke sengaja dilengkapi karena hanya fasilitas saja,” kata Jaya kepada Inikata.com, Jumat (16/6/2017).

Dikatakan Jaya, hotel Savu memang merupakan tempat penginapan dan tempat bernyayi, sebab dalam satu room terdapat tempat tidur, akan tetapi dalam bulan suci Ramadhan, pengelola tidak memberlakukan karoeke.

“Kalau bulan puasa pak kami tidak gunakan alatnya untuk dipake bernyayi. Kalau tidak percaya silahkan lihat saja nanti saya ambilkan kunci itu lemarinya,” jelas dia.

Kasat Pol PP Makassar, Imam Hud menjelaskan, sementara ini pihaknya akan mengkaji dan menyelidiki tempat tersebut, namun pihaknya juga menduga Hotel Savu merupakan tempat prostitusi.

“Ini kita tidak bisa bedakan apakah dia kamar hotel atau tempat karoeke. Nanti kita akan periksa dan sama-sama kita turun,” ungkap Imam Hud.

Hotel Savu Makassar

 

Imam Hud menambahkan, yang dapat mengkaji hal tersebut secara teknis adalah Dinas Pariwisata, banyak aturan secara lending sektornya adalah Pariwisata seperti panti pijat, tempat Karoeke.

“Ya Hotel Savu disinyalir melanggar aturan dan tempat prostitusi. Apa maksudnya room ada tempat tidurnya. Yang jelas managemen hotel dan managemen karoeke itu berbeda,” tegas dia.

Kendati demiakian, Satpol PP Makassar juga belum dapat membuktikan keberadaan penyediaan perempuan pekerja seks komersial (PSK) di Hotel Savu, kata Imam, apakah dia penyanyi karoeke disiapkan oleh hotel.

“Tapi kita masih selidiki terlebih dahulu. Nah yang seperti itu kita sedang cari sekarang ini,” demikian Imam Hud. (**)