Camat Bacukiki Safari Ramadhan di Empat Kelurahan

16 Juni 2017 17:49
Camat Bacukiki, Iskandar Nusu.

PAREPARE, INIKATA.com – Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam mengisi amaliah ramadhan melaksanakan safari ramadhan tingkat kecamatan dengan mengunjungi masjid-masjid yang berada di empat kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Bacukiki Kota Parepare, selama empat hari yang dimulai 13 Juni hingga 16 Juni 2017.

Tim safari ramadhan dipimpin langsung Camat Bacukiki, Iskandar Nusu. Turut hadir pula dalam tim safari ramadhan, Kapolsek Bacukiki AKP Muh.Ilyas, Danramil Bacukiki Kapten Inf. Abdul Sadar, Kepala KUA Bacukiki, Kepala UPTD Pendidikan Bacukiki, Kepala Puskesmas, Sekcam Bacukiki, para lurah di wilayah Bacukiki serta seluruh staf Kecamatan Bacukiki.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan ke masjid-masjid yang dikunjungi. Safari ramadhan tingkat kecamatan Bacukiki yang sudah kali ketiga dilaksanakan setiap bulan ramadhan ini menurut Iskandar adalah kegiatan rutin Pemerintah Kecamatan yang bertujuan selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan bersilaturahmi juga sekaligus melaksanakan kegiatan amaliah ramadhan.

“Jadi kegiatan ini kami laksanakan lebih kepada bagaimana kita mengisi bulan ramadhan ini dengan kegiatan amaliah yang positif. Apalagi melalui kegiatan ini pula dapat menjaga tali silaturrahmi antara jajaran Pemerintah Kecamatan Bacukiki dan masyarakatnya,” paparnya.

Disamping itu kata Iskandar, melalui kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota mengingat peran kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberi pelayanan publik.

“Sebagai ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat memang perlu terus melakukan pendekatan dengan masyarakat. Ini agar setiap keluhan dan kebutuhan warganya dapat diketahui secara cepat,” ujarnya.

Untuk itu, dia pun meminta agar para Lurah yang dibantu oleh para ketua RT dan RW serta Fasilitator Kelurahan untuk terus memantau keadaan lingkungan sekitarnya.

“Tolong kalau ada kebutuhan dan keluhan warga untuk segera dilaporkan seperti misalnya jika ada keluhan terkait lampu jalan dan penyediaan air bersih. Apalagi Pemkot selama ramadhan telah membentuk tim tanggap ramadhan untuk memonitor kondisi sekitar masjid seperti lampu dan air bersih,” tandasnya.

Setelah melakukan shalat isya dan taraweh bersama, untuk lebih mengakrabkan dan mencairkan suasana kekeluargaan, kegiatan pun dilanjutkan dengan menikmati hidangan yang telah disediakan bersama masyarakat sekitar.

Adapun masjid yang dikunjungi oleh tim safari ramadhan tingkat kecamatan ini yaitu hari pertama masjid Al Muwahiddin Lamaubeng kelurahan lompoe, hari kedua masjid Al Birr Perumnas kelurahan galung maloang, hari ketiga masjid Halwatiah Mangimpuru kelurahan wattang bacukiki dan hari keempat Masjid Ar Rahman Bilalangnge, Kelurahan Lemoe. (**)