RMS: Menjadi Orang Penting Itu Baik, Tapi Menjadi Orang Baik Itu Lebih Penting

16 Juni 2017 16:18
Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), (ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Ketika seorang manusia mendambakan hidup berkecukupan, tentunya harus memiliki upaya maksimal untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri dan orang-orang yang ada disekitarnya.

Tapi jika terjadi sebaliknya, apabila kita menebar keburukan dan kejelekan terhadap orang yang ada disekitar kita, maka niscaya hal itu pasti akan menggerogoti dan menyelimuti pula hidup kita.

Demikian sejumlah kata bijak yang dikutip Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) saat berbincang-bincang dengan sejumlah masyarakat di Pangkajene, Sidrap, Rabu malam lalu usai shalat tarawih bersama (14/6/2017).

Menurutnya, seseorang tidak akan mungkin menjadi pribadi yang sukses, apabika tidak berhasil menabur dan menebar kebaikan pada orang orang di sekitarnya, karena kualitas seseorang hanya dapat ditentukan oleh orang yang ada disekitar kita sendiri.

Dari bincang-bincang santai tersebut dengan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel itu, menyimpulkan, orang yang cerdas itu, sejatinya adalah orang yang mampu mencerdaskan orang lain. Begitu pula orang yang baik, adalah orang yang mau berbuat baik kepada orang lain.

“Intinya, untuk menjadi orang penting itu baik, tapi menjadi orang baik, itu lebih penting,” kata RMS yang menuturkan kisah seorang petani Jepang yang sukses dengan seorang wartawan di negara itu.

Harapan dibalik kisah itu, lanjut RMS, kita semua tentunya diharapkan untuk terus berupaya berhati bersih, berpikiran jernih, berkata baik, dan berperilaku positif serta berbuat amal yang terbaik, sehingga tujuan untuk hidup menjadi sukses dapat kita raih. (**)