Kabid Humas Polda: Petugas Bertindak Sesuai SOP

16 Juni 2017 15:05
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, bersama Ketua PWI Sidrap, Hasman Hanafi saat Kunker di Sidrap beberapa waktu lalu. (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Jajaran Polda Sulsel tidak akan pernah bermain-main dengan aksi kejahatan yang terjadi di wilayah ini, khususnya penyakit masyarakat (Pekat) yang meresahkan selama ini dan akan terus diuber, termasuk diantaranya sobis.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, yang menyikapi aksi penggerebekan sobis (Penipuan online) di Sidrap, Kamis, (15/6/2017) yang menelan korban.

Menurutnya, tindakan penggerebekan aparat Krimsus Polda Sulsel di Desa Salobukkang, Kecamatan Dua Pitue itu sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tindakan yang dilakukan tim Krimsus dalam aksi penggerebekan terhadap pelaku sobis di Sidrap, tidak ada yang menyalami aturan dan sesuai prosedur untuk sebuah penegakan hukum,” ujar Dicky yang dihubungi melalui ponselnya, Jumat (16/6/2017).

Ketika ditanya tentang apakah keenam petugas Polda itu akan diproses terkait meninggalnya seorang terduga pelaku sobis?. Mantan Direktur Sabhara Polda Kepulauan Riau itu, mengaku belum mengetahui apakah anggota tim Krimsus Polda yang melakukan penggerebekan sobis di Sidrap itu, akan menjalani pemeriksaan atau tidak.

“Soal diperiksa atau tidaknya, itu saya belum tahu persis. Namun mengenai meninggalnya salah seorang terduga itu, itu merupakan kesalahan korban sendiri yang seharusnya menyerahkan diri kepada petugas saat akan dilakukan penangkapan, bukannya lari,” katanya. (**)