Satres Narkoba Kembali Amankan Tiga Pemuda Asal Rappang

16 Juni 2017 13:43
ilustrasi. (foto: int)

SIDRAP, INIKATA.com – Hanya berselang satu hari setelah mengamankan empat pemuda pelaku narkoba asal Rappang, Kecamatan Panca Rijang, kini tim Satres Narkoba Polres Sidrap kembali menangkap tiga orang pemuda yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Ketiga pemuda yang diciduk tersebut masing-masing berinisial FI (25), Ha (18) dan FR (22) yang beralamat di Jl Andi Pakkana, Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Kamis (15/6/2017) sekira Pukul 21.30 Wita, setelah petugas melakukan penginapan disalah satu rumah yang dicurigai sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, melalui Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspada Yuda, di kantornya, Jumat (16/6/2017), mengatakan, pada saat penggerebekan berlangsung, salah seorang pemuda yang diduga pengguna, FR berusaha kabur, namun berkat kesiapan petugas, akhirnya berhasil ditangkap.

Menurutnya, setelah menangkap FR, pihaknya berhasil menangkap pula kedua rekannya yang lain, yaitu, HA dan FI yang berada diruang tamu rumah yang ditempati melakukan pesta sabu.

Kata dia, dari hasil penggerebekan tersebut, disamping mengamankan tiga pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti (BB) berupa satu Sachet sedang berisi kristal bening yang diduga sabu-sabu dengan berat 5 gram.

Untuk saat ini, lanjut AKP Indra WP, ketiga pelaku narkoba tersebut sudah diamankan di Mapolres Sidrap guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yang ketiganya akan dijerat UU 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (**)