200 KK di Jeneponto Terima Bantuan Bedah Rumah

15 Juni 2017 14:28
Sebanyak 200 warga dari dari beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Jeneponto menerima bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di ruang pola Panrannuangta, Kamis (15/6). (kahar/inikata)

JENEPONTO, INIKATA.com – Sebanyak 200 warga dari dari beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Jeneponto menerima bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di ruang pola Panrannuangta, Kamis (15/6).

Bantuan berupa buku tabungan senilai Rp 15 juta diserahkan ke masing-masing kepala keluarga oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar kepada warga penerima bantuan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat menyampaikan, bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah dalam hal peningkatan kualitas rumah.

” Kualitas rumah khususnya Kabupaten Jeneponto bagi 27.110 rumah tidak layak huni dan perlu dibantu. Untuk itu, kepada provinsi khususnya penyediaan perumahan privinsi Sulawesi selatan untuk menpercepat perbaikan rumah tidak layak huni Kabupaten Jeneponto,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Ashari Buang.

Sementara, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, berharap bantuan ini harus tepat sasaran dan tidak ada lagi pemotongan atau korupsi dengan adanya bantuan ini.

“Kita serahkan buku tabungan untuk menghindari adanya pemotongan. Kalau uang kas biasa dipotong. Saya tidak ingin mendengar ada pegawai yang begitu. Kepada penerima manfaat selamat menerima bantuan. Sabbarakki bare antekamma intu mae akkulle injai kuboyangki apa are intu mae ba’le ri Jakarta,” tegas Iksan Iskandar.