Lecehkan Shalat, 6 Remaja di Pinrang Menyerahkan Diri

15 Juni 2017 12:01
Perbuatan tidak terpuji lantaran telah melecehkan shalat yang dilakukan oleh enam kelompok remaja di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, akhirnya menyerahkan diri ke Kepolisian Resort (Polres) Pinrang.(foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Perbuatan tidak terpuji lantaran telah melecehkan shalat yang dilakukan oleh enam kelompok remaja di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, akhirnya menyerahkan diri ke Kepolisian Resort (Polres) Pinrang.

Mereka masing-masing berinisial MA alias AR (16), alamat Lingkungan Salo II Kelurahan Salo, MA alias AS (14) alamat Lingkungan Salo II, AK (14) alamat Lingkungan Salo II Kelurahan Salo, YS alias OG (15) alamat Lingkungan Salo II, Kelurahan Salo, RM (13) alamat Lingkungan Salo II Kelurahan Salo.

Sementara juru foto dan pengapload berinisial RUS (20) alamat Lingkungan Salo II Kelurahan Salo Kecamatan Watang Sawitto. Ironisnya empat orang diantara mereka merupakan pelajar di Kabupaten Pinrang.

“Mereka masih di bawah umur, semuanya juga menyerahkan diri diantar oleh pihak keluarga masing-masing,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (15/6/2017).

Aksi mereka sontak menjadi viral di sosial media. Mereka lakukan saat berada di dalam masjid di Lingkungan Salo II, Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang pada Selasa (13/6/2017) lalu.

Menurut Dicky, setelah dilakukan introgasi terhadap mereka semua, keenam remaja dibawah umur itu mengaku jika aksi tersebut hanyalah iseng, olehnya itu pihak petugas masih mendalami keterangan para pelaku.

“Para pelaku masih diperiksa pihak penyidik Polres Pinrang. Sejauh ini para pelaku mengaku iseng. Namun demikian penyidik masih mendalami motifnya,” demikian Dicky.(**)