Polres Sinjai Gagalkan Peredaran Gula Rafinasi di Gudang Gula Kristal

14 Juni 2017 15:37
Satuan Reskrim Polres Sinjai berhasil mengamankan sebanyak kurang lebih 2 Ton Gula kristal Rafinasi di salah satu Gudang, di Jalan Sungai Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (14/06/2017).(foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Satuan Reskrim Polres Sinjai berhasil mengamankan sebanyak kurang lebih 2 Ton Gula kristal Rafinasi di salah satu Gudang, di Jalan Sungai Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (14/06/2017).

Gula kristal Rafinasi ini ditemukan oleh pihak Kepolisian di salah satu gudang milik berinisial AT (35) warga Jalan Anggrek, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada sekitar pukul 12:50 Wita.

Saat dikonfirmasi INIKATA.com, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S.Ik, M.H, mengatakan, bahwa peredaran gula kristal rafinasi ini dilarang keras dan sangat berdampak bagi para konsumen.

Kapolsek Sinjai 1“Ini sangat membahayakan bagi konsumen, apabila gula ini dikomsumsi maka dampaknya akan berakibat fatal bagi kesehatan. Selain dapat mengakibatkan penyakit diabetes juga akan merusak pada bagian pencernaan kita,” ujarnya.

Ditanya terkait pasal yang dilanggar, Ardiansyah pun secara singkat menjawab akan menerapkan UU perlindungan konsumen yang ancaman hukumannya diatas 8 tahun penjara.

“Untuk penerapan pasalnya, kami akan jerat pasal UU perlindungan konsumen, dimana ancaman hukumannya diatas 8 tahun penjara,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian polres Sinjai telah menyita gula kristal rafinasi kurang lebih 2 ton untuk diamankan di polres Sinjai sebagai barang bukti.(***)