Kejari Parepare Berhasil Bawa Napi LP Tarakan, Saksi Mahkota Kasus Narkoba 2 Kg

14 Juni 2017 14:41
Kejari Parepare Berhasil Bawa Napi LP Tarakan, Saksi Mahkota Kasus Narkoba 2 Kg.

PAREPARE, INIKATA.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare, Reskiana Ramayanti, didampingi Kasi Pidum Andi Kurnia dan Jaksa Fungsional Syahrul, berhasil membawa Pedda, otak atau dalang dari kasus narkoba 2kg, yang merupakan kasus narkoba tahun 2016, Rabu (14/6/2017), Kota Tarakan, Kalimantan Utara

Kejaksaan Parepare berhasil membawa Irwan alias Pedda dari Lapas Tarakan.

Kepala Kejasaan Negeri Parepare, Reskiana Ramayanti, yang ikut menjemput Irwan Alias Pedda di LP Tarakan menjelaskan proses sehingga berhasil membawa si Pedda ini.

“Awalnya kami menyurat ke Dirjen pemasyarakatan untuk meminta peminjaman sementara narapidana atas nama Irwan, dan alhamdulillah pihak dirjen menyetujui permintaan kami itu,”jelas Reskiana.

Setelah surat dari dirjen itu terbit, pihak Kejari Parepare langsung berangkat ke Tarakan menjemput si Irwan alias Pedda untuk dibawa ke Kejari Parepare menghadiri sidang sebagai saksi perkara Narkoba 2kg.

“Jadi kita jemput dia sebagai saksi karena dia adalah kunci barang dua kilo sabu tersebut, dengan tujuan untuk jelasnya kasus ini juga, jadi kesimpulannya, pergerakan kami ini adalah membuktikan adanya keseriusan aparat hukum untuk menangani masalah narkoba demi keamanan masyarkat, tidak ada orang dilindungi oleh hukum terhadap tindakan pidana yang dilakukan,dan tidak ada pilih-pilih, kita harus ungkap sampai ke akar-akarnya,”tegas Reskiana Ramayanti, Kajari Parepare.

Rencananya, sidang kelanjutan kasus narkoba 2kg ini, akan digelar hari Rabu (14/6/2017), menghadirkan 4 tersangka dan saksi si Irwan alias Pedda.

Kasi Pidum Kejari Parepare, Andi Kurnia, menyebutkan nama-nama tersangka yang rencananya akan disidang.

“Nama-nama yang rencana di sidang hari ini, Syamsir, Asmar, Kaharuddin alias Sakka,dan Sudirman, usianya semua kurang lebih 40an tahun,”sebut Andi Kurnia.

A Kurnia menambahkan, agenda sidang hari ini adalah menghadirkan si Pedda sebagai saksi dengan tujuan untuk memperjelas siapa dalang perkara 2kg sabu ini,

“Sebenarnya kasus 2kg sabu ini, diduga tersangkaanya 13 orang, yang sudah vonis 7 orang. Sementara empat orang tersangkanya sementara sidang, dan dua tersangkanya lainnya masih dalam proses penyidikan. Kami berharap kedua orang ini bisa secepatnya diajukan ke pengadilan,”urai A Kurnia. (**)