THR PNS Sidrap Mulai Dibayarkan Senin Pekan Depan

14 Juni 2017 14:41
Abdul Majid, Kepala Badan Pengelola Keuangan (BPKD).(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Tunjangan Hari Raya (THR) terhadap kurang lebih Enam Ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, rencananya baru akan dibayarkan Senin pekan depan (19/6/2017).

Alasannya, dana terkirim dari pusat baru masuk hari ini, sehingga pihaknya baru akan memproses administrasinya, termasuk berkoordinasi dengan pihak Bank Sulsel cabang Sidrap terkait kesanggupannya untuk melakukan input dengan cepat.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Bank Sulsel Cabang Sidrap. Apakah dia sanggup menginput dana tersebut masuk kerekening semua PNS Sidrap, ataukah THR tersebut dibayarkan tunai melalui bendahara gaji masing-masing SKPD,”ujar Abdul Majid, Kepala Badan Pengelola Keuangan (BPKD), di Pangkajene, Sidrap, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, keterlambatan pembayaran THR tersebut disebabkan dana yang terkirim dari pusat, baru masuk hari ini ke rekening Pemda Sidrap yang jumlahnya mencapai Rp 20 Milyar lebih.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse yang ditemui secara terpisah mengatakan, pihaknya meminta kepada BPKD Sidrap untuk merampungkan administrasi pencairan dana THR agar semua PNS Sidrap dapat menikmati tunjangan itu bersama keluarganya. (**)