Kelompok Pemuda di Pinrang Lecehkan Shalat

14 Juni 2017 10:02
Setelah pelecehan shalat yang terjadi di Kabupaten Wajo beberapa hari lalu. Kini kembali lagi sekelompok pemuda melecehkan shalat dengan cara shalat berjamaah dengan gaya layaknya orang mabuk di Pinrang. (Foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Setelah pelecehan shalat yang terjadi di Kabupaten Wajo beberapa hari lalu. Kini kembali lagi sekelompok pemuda melecehkan shalat dengan cara shalat berjamaah dengan gaya layaknya orang mabuk.

Bahkan aksi pelecehan tersebut sempat diunggah oleh salah pemuda bernama Rusli Gemboz, berdomisili di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Dalam gambar itu terlihat enam orang pria, dimana lima orang sementara memperagakan shalat berjamaah.

Akan tetapi di gambar itu kelima remaja tanpa mengenakan baju, satu diantara mereka sebagai imam. Sementara satu orang berdiri tepat pada posisi samping imam.

Ketua MUI Pinrang, AGH Yunus Samad, mengecam perbuatan tersebut. Dia pun meminta aparat hukum untuk mencari siapa oknum yang berani melecehkan shalat tersebut.

“Shalat ini tiangnya agama dan sakral dalam Islam. Ini sama saja dengan melecehkan agama,” katanya, Rabu (14/6/2017).(**)