Antisipasi Copet Jelang Ramadan, Pelindo Siapkan CCTV dan Anjing K-9

13 Juni 2017 20:34
Direktur Operasi dan Komersil Pelindo IV, Alif Abadi (tengah), GM Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru (kanan, Sekretaris Perusahaan Pelindo IV, Iwan Sarifuddin (kiri). (fakra/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Jelang H-7 hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, PT Pelindo IV (Pesero) melakukan persiapan dengan menyiapkan posko angkutan laut lebaran di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, sejak Kamis, (8/6/2017) lalu

“Kami sudah menyiapkan antisipasi membludaknya pengunjung arus mudik lebaran. Pasalnya penumpukan penumpang biasanya terjadi pada pertengahan ramadhan dan hal tersebut tidak bisa dibendung,”kata Direktur Operasi dan Komersil Pelindo IV, Alif Abadi saat menggelar Konfrensi Pers di Lt 2 Pelindo, Selasa (13/6/17)

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kapal cadangan dan melakukan pembenahan fasilitas seperti AC dan pembenahan CCTV untuk antisipasi pencurian.

“Penambahan kapal juga telah dilakukan dengan bergilir. Selain itu peningkatan keamanan juga terus ditambahkan dengan pemantauan kamera CCTV,”jelasnya.

Selain telah melakukkan penataan arus mudik, penataan pedagang kaki lima juga telah dilakukan. Dari segi pemantauan CCTV juga ditambahkan dengan adanya bantuan dari TNI – AL , Polisi yang melibatkan K-9 serta alat pengamanan seperti metal detector. (***).