Letusan Senjata Polisi Warnai Penangkapan Satu Tersangka Curat

12 Juni 2017 15:22
ilustrasi. (foto: int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Tim Ranmor Polrestabes Makassar kembali meringkus satu orang tersangka Pencurian dan Pembaretan (Curat) tepatnya di Jalan Urip Sumihardjo, Kecamatan Panakukang, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia adalah Sampara (28), warga Jalan Rappocini Makassar. Pada saat proses penangkapan terhadap dirinya, beberapa kali letusan senjata pihak kepolisian dikeluarkan hingga akhirnya betis Sampara dilumpuhkan lantaran berusaha kabur.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Burhanuddin mengatakan, tersangka Curat itu telah beraksi berbagai lokasi di kota Makassar, bahkan aksi dilakoninya kerap berpindah-pindah.

“Bersangkutan sudah banyak kali beraksi di wilayah Polrestabes Makassar, penjahat ini kalau beraksi sangat lihai,” ujar Kompol Burhanuddin, Senin (12/6/2017).

Kompol Burhanuddin menambahkan, dari Laporan Kepolisian Sampara, pihaknya sudah berkoordinasi terhadap beberapa Polsek seperti Polsek Panakukang, Polsek Manggala, Polsek Rappocini.

Usai diterjang pelor, Tim Ranmor Polrestabes Makassar langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Selain bersangkutan, kita juga amankan barang bukti lima buah handphone dan satu unit laptop. Kini tersangka sudah berada di Polrestabes Makassar guna proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.(**)