Mau Bayar Zakat? ini Lokasi Gerai Zakat Dompet Dhuafa

11 Juni 2017 20:37
Salah satu gerai zakat Dompet Dhuafa di Mall Ratu Indah. (Ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Lembaga Amil Zakat Nasional, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan memberi kemudahan bagi masyarakat kota Makassar dan sekitarnya yang ingin menunaikan Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf).

Berbagai kemudahan diberikan seperti layanan konter donasi di pusat keramaian, layanan jemput zakat, dan Banking Channel.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Andriansyah, mengatakan, guna memudahkan masyarakat melakukan amal kebajikan di bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Dompet Dhuafa mengoptimalkan berbagai sarana layanan donasi melalui outlet atau konter donasi yang tersebar di kota Makassar dan sekitarnya.

“Konter kami kini hadir di sekitar anda untuk memberi kemudahan layanan donasi dan informasi seputar Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf, dan Dana Kemanusiaan lainnya serta fidyah dengan hadir lebih dekat di sejumlah tempat publik mulai dari pusat perbelanjaan, kantor layanan publik, dan rumah sakit di Kota Makassar,” kata Andriansyah pada Kamis (8/6/2017) di kantor Dompet Dhuafa Sulsel yang beralamat di Jl. AP. Pettarani No. 33 Kav. 1, Makassar.

Selain tempat tersebut, conter layanan juga ada di Mal Ratu Indah, Daya Grand Square, M’Tos, Hypermart MP, Ramayana Pettarani, LotteMart Alauddin, Trans Studio Mall, Phinisi point, Carrefour Pengayoman, Private Care Center (PCC) RSWS, dan Graha Pena Fajar.

Sementara itu, Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Sulsel, Efitrianty Nur menuturkan, selain hadirnya outlet tersebut, Dompet Dhuafa juga menghadirkan layanan jemput zakat sebagai kemudahan berzakat.

Selain itu, jika ada muzakki (pembayar zakat) yang tidak sempat mengunjungi konter donasi di mal atau kantor Dompet Dhuafa, silakan hubungi kontak Dompet Dhuafa yang siap menjemput zakat kapanpun dan dimanapun.

“Tim layanan Jemput Zakat Dompet Dhuafa Sulsel siap menjemput zakat anda, kapan dan di mana pun anda berada dengan mnghubungi layanan penjemputan dana zakat maupun sedekah dengan SMS/WA/Call ke 0853 7321 1111,” ujar Efitrianty.

Meskipun telah disediakan kemudahan berzakat via jemput zakat dan sedekah, namun masyarakat juga dapat menunaikan zakat via Bangking Channel di bank-bank yang telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

“Dengan layanan ini, donatur kian dimudahkan membayar zakat. Meski tengah sibuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri, donatur tetap bisa membayarkan zakatnya via sms banking, ATM, internet banking, atau layanan donasi bank lainnya. Donatur tinggal memilih bank yang menjadi pilihan donasi mereka. Untuk layanan konsultasi zakat dan sedekah dapat menghubungi SMS/WA/Call ke 0853 7321 1111,” lanjut efitrianty.

Kata Efitrianty, Dompet Dhuafa ingin menjadikan zakat sebagai sebuah instrumen dalam pengentasan kemiskinan dengan gerakan #zakat360. Melalui penghimpunan donasi melalui Dompet Dhuafa bersama para donatur turut berperan dalam menyumbangkan berbagai program pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial, kebencanaan, dan dakwah melalui dana zakat di Sulawesi Selatan yang akan bermanfaat untuk kaum dhuafa dan turut membantu mengentaskan kemiskinan.(**)