2018 Dana Alokasi Khusus Disparbud Pangkep Mencapai Rp 21 Miliar

10 Juni 2017 11:24
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pangkep, Ahmad Djamaan

PANGKEP, INIKATA.com – Dengan diberlakukannya Sistem E-Planning dalam penyusunan perencanan anggaran pembangunan, maka OPD dituntut bekerja lebih professional, terutama berkaitan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Untuk itu, OPD Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep mengadakan konsultasi pada Biro perencanaan Kemenpar RI untuk memastikan bahwa pembangunan Pariwisata Pangkep utk tahun anggaran 2018 mendapatkan Dana Alokasi khusus (DAK).

Sementara itu, Usulan DAK Pariwisata Pangkep untuk tahun anggaran 2018 bernilai Rp 21M yang telah terinput dengan baik dalam mekanisme E-Planning.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pangkep, Ahmad Djamaan saat di konfirmasi, Sabtu Inikata.com (10/6/2017) menuturkan bahwa Disparbud kab.pangkep berharap usulan yang terinput sebesar 21M tersebut agar dapat terealisasi Guna mendukung akselerasi pembangunan Sektor kepariwisataan daerah.

“Kita berharap bahwa usulan yang terinput sebesar Rp 21 M tersebut agar sekiranya dapat terealisasi, untuk lebih mendukung akselerasi pembangunan sektor kepariwisataan daerah (pangkep) serta pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan pada umumnya,”tutur Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, Dengan diberlakukannya sistem E-Planning maka dipastikan tidak adalagi anggaran Yang muncul dgn tiba – tiba alias siluman.

Sebagaimana diketahui E-planing atau Sistem informasi perencanaan pembangunan daerah, merupakan sebuah alat penyusunan RKPD, KUA PPAS, KUA/PPAS Perubahan, RKPD Perubahan Kabupaten/Provinsi agar dapat terselesaikan dengan mudah, cepat, tepat dan sesuai dengan arahan yang terkandung dalam Permendagri No. 54 Tahun 2010.