Apesnya Penjambret di Jembatan Flyover Terkepung oleh Warga

10 Juni 2017 2:03
Barang bukti yang digunakan penjambret.

MAKASSAR, INIKATA.com – Nasib apes dialami salah seorang tersangka jambret bernama Asriadi alias Asri (33) warga Jalan Pampang. Saat beraksi di Jembatan Flyover malah tertangkap pihak Polsek Panakkukang.

Kejadian itu bermula, korban bernama Nurjannah Junaidi (17) bersama dengan rekannya Sari (18) mengendarai sebuah sepada motor dari arah Jalan Gunung Bawakaraeng ke arah Jalan Perintis Kemerdekaan.

Tepat berada di Jembatan Fly Over, tiba-tiba pelaku dari arah belakang korban menggunakan sepeda motor Suzuki Thunder DD 2463 UP begitu saja menarik handpone merek Oppo A37 yang dipegang oleh korban.

Usai merampas, tersangka kemudian melarikan diri. Namun sayangnya, korban tidak tinggal diam, Nurjannah langsung mengejarnya dari arah belakang tersangka. Hingga korban pun sempat berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan korban, beberapa masyarakat beserta anggota Ops Polsek Panakkukang yang sementara PAM unjuk rasa di Kantor Kejaksaan turut mengejar Asriadi, sesampai di depan Kampus Bosowa, tersangka berhasil tertangkap.

Kapolsek Panakkukang, Komisaris Polisi Dodik Susianto membenarkan kejadian tersebut, menurutnya tersangka bisa tertangkap berkat bantuan masyarakat setelah dilakukan pengejaran.

“Korban juga telah melaporkan menimpahnya dengan bukti laporan Polisi LP/864/K/VI/2017. Tanggal 9 Juni 2017. Korban juga mengalami kerugian satu buah HP merk Oppo A37,” ujar Kompol Dodik Susianto kepada IniKata.com, Sabtu (10/6/2017).

Kapolsek Panakkukang menambahkan, dari hasil introgasi petugas terhadap tersangka, Asriadi mengakui perbuatannya jika telah beraksi jambret di atas Jembatan Flyover, Kecamatan Panakkukang, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti maupun kendaraan digunakan telah berada di Mako Polsek Panakkukang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutupnya. (**)