Soal Salat Tarawih Yang Dijadikan Lelucon, FPI Sulsel Akan Cari Para Pelaku

9 Juni 2017 7:14
Salah satu capture dalam Video yang dianggap sebagai tindakan menista Agama oleh FPI Sulsel.(Foto: Screenshot FB)

MAKASSAR, INIKATA.com– Video salat Tarawih yang dijadikan lelucon oleh tujuh orang pemuda sontak viral di Jagad Media Sosial (Medsos), FPI pun mengaku telah menyaksikan video tersebut dan mengklaim sebagai tindakan penistaan terhadap Agama.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Sulsel, M.A.Rachman mengaku telah berembuk dengan jajaran pengurus dan mengklaim hal itu sebagai tindakan menista,FPI bahkan telah menginstruksikan jajarannya untuk mencari para pelaku.

Baca Juga: Jadikan Sholat Tarawih Sebagai Lelucon, Video Pemuda Berdialek Bugis Jadi Viral

Namun, saat ini mengenai hal tersebut dirinya enggan berspekulasi lebih jauh terhadap pemuda yang ada dalam video meski Meski demikian kata Rachman, tindakan mereka tetap menista walau memiliki agama yang sama.

“Kami telah mengkaji vidio tersebut. Namun mereka sudah jelas mengolok – olok ibadah kami. Walaupun kami meyakini mereka juga ummat islam, akan tetapi Ibadah nya ummat Islam tidak bisa dipermainkan begitu saja,”kata Rachman kepada Inikata.com Kamis, (8/6/2017).

“Untuk sementara ini kami masih mengusung musyawarah, pasalnya waktu yang mepet ditambah lagi dengan Bulan ramadan. Namun kami akan tetap merespon persoalan tersebut,” lanjut Rachman.

Sebelumnya, Kasus tersebut mulai mencuak, setelah viral di Facebook (FB). Video yang di unggah dengan durasi 2 menit 49 detik itu diberi keterangan ” Sholat Tarwih tercepat”.

Video tersebut di unggah oleh akun berinisial berinisial NS, seorang pria yang mencantumkan asalnya dari Kabupaten Sengkang, dan bekerja sebagai Suvervisor di Rs Unhas ini, akan tetapi pria tersebut telah tutup akun usai di Bully para Netizen.(**)