Bulukumba Jadi Pusat Malam Nuzulul Quran Tingkat Provinsi

8 Juni 2017 13:45
Rapat persiapan kegiatan Nuzulul Quran

BULUKUMBA, INIKATA.com – Pelaksanaan peringatan turunnya Alquran di bulan ramadhan atau yang dikenal dengan istilah Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan rencananya dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba.

Peringatan Malam Nuzulul Quran yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ini diselenggarakan di Masjid Agung Bulukumba pada hari 16 Ramadhan atau malam 17 ramadhan, Minggu (11/6/2017) pekan depan.

Menurut Kepala Bagian Kesra Hj Umrah Aswani, selain Gubernur Syahrul Yasin Limpo, juga akan hadir Wakil Gubernur Agus Arifin Numang, Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Latief bersama dengan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi.

Pihak pemprov juga mengundang bupati/walikota se-Sulawesi Selatan untuk hadir pada malam peringatan Nuzulul Quran.

Sebelum melaksanakan peringatan Malam Nuzulul Quran, Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan menjamu Gubernur dan rombongan buka puasa bersama di rumah jabatan Bupati.

“Kita menyiapkan buka puasa di rujab Bupati, jelang buka puasa ada ceramah dari Ustaz Yusuf Sandi, sedangkan penceramah Nuzul Quran di Masjid Agung adalah Guru Besar UIN Makassar Prof. Dr. Muhammad Saleh Tajuddin,” pinta Umrah Aswani.

Pihaknya, kata Umrah mengundang camat, lurah, kepala desa dan tokoh masyarakat untuk hadir di buka puasa dan selanjutnya mengikuti shalat Isya, tarwih dan peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung

Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi ditunjuknya Bulukumba sebagai tuan rumah peringatan Nuzulul Quran Tingkat Provinsi. Sehingga Ia meminta jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat untuk memeriahkan acara peringatan tersebut.

“Saya meminta agar pelaksanaan Nuzulul Quran ini lebih berkesan, apalagi dihadiri oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Olehnya itu saya mengharapkan kepada para Kepala OPD untuk melibatkan seluruh stafnya” pinta AM Sukri Sappewali saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut di ruang rapat bupati, Kamis (8/6/2017).