Dankormar Tatap Muka dengan Prajurit Yonmarhanlan VI

7 Juni 2017 20:52
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M. Tr (Han) bertatap muka dengan seluruh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) bertempat di pelataran Markas Yonmarhanlan VI, Rabu (07/06/2017).(ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M. Tr (Han) bertatap muka dengan seluruh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) bertempat di pelataran Markas Yonmarhanlan VI, Rabu (07/06/2017).

Acara tatap muka ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Dankormar di Yonmarhanlan VI dan dihadiri oleh Asrena Dankormar Kolonel Marinir Edy Prakoso S.E,M.M, Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir Danang Ary Setiyawan, S.A.P, M.Tr (Hanla) dan seluruh Prajurit Perwira, Bintara danTamtama Yonmarhanlan VI.

Sebelum tatap muka dilaksanakan, Dankormar menanam bibit pohon Cemara Norfolk bertempat di Taman Markas Yonmarhanlan VI dan menerima paparan tentang tugas pokok dan tanggung jawab Yonmarhanlan VI dari Danyonmarhanlan VI.

Dalam sambutan tatap muka, Dankormar menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan atas kedatangannya dan dipertemukannya dengan seluruh Prajurit Yonmarhanlan VI.

Selanjutnya, Dankormar menyampaikan bahwa sebagai prajurit Korps Marinir dalam setiap menjalankan tugas harus Profesional dan berkarakter berjuang tanpa pamrih serta dedikasi, loyalitas dan harga diri seluruhnya dicurahkan demi kebanggaan Korps Marinir.

Dankormar juga menegaskan bahwa, bilaman ada anggota Korps Marinir yang terlibat dalam pengedaran atau kedapatan memakai Narkoba maka harus segera ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku serta akan dipecat dengan tidak hormat sebagai prajurit TNI.

“Prajurit Marinir yang menyentuh Narkoba harus berpikir bahwa seketika itu juga sudah siap keluar dari Korps Marinir, hal ini dikarenakan sesuai dengan Peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk memerangi Narkoba serta penegasan dari Panglima TNI untuk tidak mentolerir segala bentuk kejahatan dari Narkoba”, ujar Dankormar.

“Jadilah Prajurit Marinir yang berperilaku yang sopan dan santun serta mempunyai sikap perbuatan yang baik di mata masyarakat, jangan bersikap arogan serta tunjukkan rasa hormat dan saling meghargai dengan satuan – satuan TNI/POLRI lainnya dimanapun berada dan ini semua untuk ditindak lanjuti oleh seluruh Prajurit Marinir Yonmarhanlan VI ini”, kata Dankormar.

Acara tatap muka ini, diakhiri dengan pemberian Cinderamata dari Danyonmarhanlan VI kepada Dankormar.(**)