Cerita Pedagang Cantik Pasar Butung, Alami Kerugian Rp 2,5 M Usai Kebakaran

7 Juni 2017 14:23
Cik Ismi, salah satu pedagang pasar butung yang jadi korban kebakaran.(Foto: Yudha/Inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com– Kebakaran yang melanda pusat Grosir pasar butung menyisahkan kerugian melimpah bagi para pedagang, bahkan kerugian mencapai hingga Rp 2,5 M.

Pagi itu, Rabu (7/6/2017) ledakan terdengar, lampu tetiba padam, tak lama dari atap genteng api membesar, pengunjung dan pedagang pusat grosir itu berlarian, sebagian lainnya menyelamatkan barang dagangannya.

Suara Sirene dari luar lokasi kejadian beradu dengan suara histeris nan prihatin, puluhan personil pemadam kebakaran tiba dilokasi, saat pemadam berjibaku dengan selang, suasana haru terlihat dilokasi parkiran pasar itu.

Pedagang nampak berlalu lalang mengamankan barang dagangannya yang bisa diselamatkan, barang dagangan itu mereka letakkan di tengah lokasi parkir, namun ada juga yang langsung diangkut ke atas mobil.

Pasar butung yang sedari kemarin nampak rapi terlihat begitu berantakan kala itu, barang dagangan para pemilik tokoh berhamburan di mana-di mana.

Ditengah tumpukan barang itulah, terlihat seorang wanita cantik berambut pirang sedang mengepak sisa barang dagangannya yang selamat dari kobaran api dengan wajah tampak lesu nan sedih.

Wanita itu pemilik tokoh Ardilla, namanya Cik Ismi, dia berkisah sebagian barang dagangannya yang berupa spray dan alas kasur terbakar, tak sungkan sungkan dia menaksir mengalami kerugian hingga Rp. 2,5 Milyar.

“Cukup besar kerugiannya. Yah sekitar Rp. 2,5 Milyar, tetapi saya belum hitung jelas berapa kerugian saya,”kata Ismi kepada penulis.

Saat ini, Ismi masih bertahan meratapi lokasi usahanya yang sudah menghitam dikerumuni asap. Pedagang lain pun melihat dengan tatapan yang sama.(**)