Dinkes Parepare-HKI Gelar Rakor Pencegahan Kebutaan Pada Anak

7 Juni 2017 14:13
Dinkes Parepare-HKI Gelar Rakor Pencegahan Kebutaan Pada Anak

PAREPARE. INIKATA. com–Dinkes Parepare bekerjasama Lembaga swadaya internasional (NGO) Helen Keller International (HKI), menggelar rapat koordinasi tingkat kota terkait pencegahan kebutaan pada anak, Rabu (7/6/201), di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Rapat tersebut dihadiri semua Kepala Puskesmas se-Kota Parepare, dengan tujuan, menuntaskan,menghilangkan penyakit kebutaan pada anak ditahun 2020.

Kepala Seksi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Parepare, Sriyanti Ambar, menjelaskan, kegiatan rapat yang membahas penuntasan kebuataan pada anak akan ada lagi kelanjutannya,

“Kita mengupayakan mencapai penuntasan kebutaan pada anak ditahun 2020,”Jelasnya

Melalui kegiatan itu pula, pihaknya menjelsakan beberapa strategi untuk mencapai tujuan itu yang ingin dicapai pada rakornya itu.

“Ada beberapa strategi yang harus ditempuh, yaitu, bagaimana mengendalikan penyakit kebutaan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan infrastruktur, pengembangan teknologi tepat guna atau tepat sasaran, menggelar sosialisasi terkait pencegahan kebutaan pada anak, dan pemberian imunisasi pada anak harus lengkap,” Urai Sriyanti pada persentasinya. (**)