Pedagang Panik Pusat Grosir Pasar Butung Terbakar

7 Juni 2017 13:31
Sejumlah pedagang berusaha menyelamatkan jualannya akibat pasar butung terbakar.

MAKASSAR, INIKATA.com – Ratusan pemilik kios yang berada di salah satu pusat grosir di pasar butung, Jalan Sulawesi  di lahap si jago merah. Akibatnya sejumlah pedagang menjadi panik.

Lia salah seorang pedagang mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat api secara tiba – tiba mengeluarkan asap yang begitu pekat sekitar pukul 10.00 WITA.

“Warga setempat seontak saja dipanikkan dengan adanya asap yang mengepul. Asapnya bersumber dari pintu Kalimantan (ruko 99) yang berada dikawasan pasar butung. Sejauh ini belum pasti diketahui asal muasal api tersebut,”kata Lia, Rabu, (7/6/2017).

Akibat kebakaran ini, kerugian ujar Lia mencapai ratusan juta rupiah.Pasalnya api  yang begitu cepat menjalar kemudian menghabiskan separuh dari barang dagangannya.

“Toko ardilla yang di lahap sijago merah.  Karena banyak bahan yang mudah terbakar seperti kain dan plastik. Para pemilik kios pun berusaha untuk menyelamatkan sebagian barang dagangannya,”jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.45 WITA. Aparat keamanan yang ada di lokasi pasar butung hingga saat ini tetap berjaga – jaga.

Hingga berita ini di turunkan, pemilik tokoh belum dapat memastikan apa penyebab kebakaran. Diduga kuat, api berasal dari lantai dua pasar lantaran hubungan pendek arus listrik.(**)