Anggota Lantas Polres Sidrap Anti Terhadap Wartawan

6 Juni 2017 21:01
Anggota Lantas Polres Sidrap Anti Terhadap Wartawan

SIDRAP, INIKATA.com – Sejatinya, anggota polisi dengan wartawan, merupakan mitra kerja yang tidak bisa dipisahkan, terutama dalam pemberitaan, namun kenyataannya, masih ada salah seorang anggota Satuan Lalulintas (Sat lantas) Polres Sidrap dinilai kurang memahami hal itu.

Sejumlah anggota Sat Lantas didaerah ini, dinilai anti terhadap wartawan yang aktif menjalankan tugas jurnalistiknya, sehingga hal ini akan merusak hubungan kerja yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muhdar yang dikonfirmasi terkait ulah salah seorang anggotanya yang dinilai tidak bersahabat itu, merasa menyesalkan, dan pihaknya berjanji akan memanggil yang bersangkutan untuk diberikan pemahaman.

“Saya akan panggil anggota saya untuk diberikan pemahaman terkait hubungan kerja antara petugas dan Wartawan, dan hal ini hanya merupakan mis komunikasi saja,” ujar AKP Muhdar, Selasa (6/6/2017).

Sementara itu, salah seorang pewarta didaerah ini, mengatakan, sikap yang diperlihatkan salah anggota lantas Polres Sidrap itu, dirasa perlu diberikan pembinaan khusus, agar hubungan yang terjalin selama ini jangan sampai tercederai oleh ulah salah seorang anggota Lalulintas yang terkesan arogan dia tidak mau kenal wartawan.

“Hal ini juga saya sudah laporkan ke pak Kapolres terkait salah seorang anggota Sat Lantas Polres Sidrap yang perlu diberikan pembinaan khusus, dan dia berjanji akan segera menyikapi masalah ini,”ujar Hasman yang turut diamini Ibrahim dan sejumlah teman media lainnya.(**)