TRAGIS!! Juru Make-up Artis Tewas Diduga Dibantai Dua Asistennya

5 Juni 2017 10:07
Polsek Pasar Minggu amankan pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, yakni Dan (19) dan Di (17).

INIKATA.com – Telah terjadi tindak pidana pembunuhan terhadap juru make-up artis atas nama Sunardi alias Yadi, di Jalan Musyawarah, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Juru make up artis tersebut diduga dibantai oleh dua asistennya. Pembunuhan ini terjadi pada Sabtu (03-06-2017) sekitar pukul 02.30 wib.

Korban berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah, kelahiran 10 Mei 1975. Ia tinggal di TKP tersebut, adapun berdasarkan KTP beralamat di Kp. Jembatan, Kelurahan Cipinang Besar, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Satu jam kemudian polisi mendapat laporan dan segera bertindak cepat. Akhirnya, ditemukan pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut, yakni Dan (19) dan Di (17), keduanya merupakan asisten korban. Keduanya berasal dari Lampung.

Menurut keterangan polisi, kronologi kejadian berdasarkan salah satu saksi (Hasbalah), korban tinggal di rumah kontrakan TKP sudah sekitar satu tahun mengontrak pada saksi tersebut dan tinggal sendirian.

Namun, kadang kala ada asisten/teman korban datang/main ke rumah (kontrakan) korban. Pada sekitar pukul 02.00 wib terdengar suara gaduh di rumah kontrakan korban.

Kemudian saksi keluar rumah untuk mengecek denan cara mengetuk pintu dan sambil bertanya kepada korban. “Yadi, Yadi kenapa Yadi?”.

Menurut dia, secara tiba-tiba yang keluar dua orang dari dalam kontrakan Yadi. Kemudian saksi melihat ke dalam rumah Yadi, ternyata kondisinya sudah dalam keadaan berantakan.

Kemudian saat dua orang tadi keluar dari rumah kontrakan itu, ternyata Yadi sudah tergeletak di ruang tamu yang saat itu teve dalam keadaan menyala.

Hasbalah lantas teriak sekuatnya untuk memberitahukan kepada warga bahwa telah terjadi pembunuhan. Dia pun teriak sambil mengejar pelaku dengan dibantu warga.

Ada pun menurut saksi kedua, Suci Retno, korban (Yadi) merupakan keponakannya. Suci sendiri juga juru make-up artis.

Menurut dia, pelaku diduga sebagai asisten dari korban yaitu sebagai asisten make up artis, namun saksi tidak mengenal korban.

Sedangkan menurut keterangan saksi ketiga (pulung Harmoko, tetangga korban), pada sekitar pukul 02.30 wib mendengar suara gaduh di rumah korban. Kemudian dia keluar rumah, saat itu ia melihat pelaku keluar rumah korban sambil berlari ke arah Jalan Hankam.

Dia juga sempat bertemu dengan saksi Hasbalah sesaat setelah melihat kondisi rumah korban. Keduanya kemudian mengejar pelaku ke arah Jalan Hankam.

Polisi yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi. Dari TKP didapatkan barang bukti batu kali dan sebilah pisau dapur. Petugas segera mendata dan menangani korban, dan lokasi.

Dua orang pelaku tersebut, tak begitu lama berhasil diamankan warga di sekitar traffick light Koperasi, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Keduanya sempat melarikan diri dan naik M61. Untuk selanjutnya, kedua pelaku diamankan di Polsek Pasar Minggu. (**)