Kisah Grab Cakep Asal Makassar Meraup Untung di Bulan Ramadan

3 Juni 2017 15:58
Indra Wangsadinata

MAKASSAR, INIKATA.com – Akhir – akhir ini pengemudi Grab atau perusahaan asal Singapura yang melayani aplikasi penyedia transportasi di gemparkan dengan kehadiran pengemudi cakep asal, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Penelusuran Inikata.com akun pribadi Grabnya, tertulis identitas dengan nama Indra Wangsadinata dengan nomor polisi DD 3975 QJ. Yang berbeda dari Indra dirinya kerap tampil stylish dan berkelas, jauh dari kesan seseorang yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Indra diketahui, merupakan mahasiswa semester delapan dan masih terdaftar di salah satu kampus swasta yang ada di Makassar.

Indra menuturkan, setelah mengisi waktu kosongnya. Dirinya lansung melangkahkan kakinya untuk mengendarai roda dua miliknya. Setelah mengaktifkan telepon pintanya, sinyal dari penumpang menandakan bahwa ada pelanggan yang membutuhkan jasanya.

“Yah kebetulan mengisi waktu kosong setelah kuliah. Sekaligus hitung – hitung tambah menabung untuk bayar semester dan tambah uang jajan,”kata Indra, Sabtu, (3/6/2017).

Menurutnya, Grab sendiri sudah jelas dan sangat tepat bagi pengguna jasa transportasi roda dua yang cepat dan tepat. Namun yang menjadi persoalan besar yang menjadi pekerjaan rumah datang dari pemerintah pusat.

Bahwa saat ini perlu ada transportasi yang terintgritas seperti Busway, Pete – Pete dan lainnya. Dan Grab ini datang sebagai pengumpang ke transportasi massal tersebut.

“Pada akhirnya menguntungkan semua pihak. Ini solusi untuk anak muda. Pasti mulai meniru kemacetannya. kalau tidak diatur transisinya tanpa harus terganggu,”ujarnya.(**)