Harga Ikan di Pasar Sentral Pangkep Mengalami Penurunan

3 Juni 2017 15:15
Pedagang ikan di Pasar Sentral Pangkep

PANGKEP, INIKATA.com – Memasuki hari ke  8 Ramadhan 1438 H, harga ikan di pasar sentral Pangkep, Jalan Kubis, Kecamatan Pangkajenne. Kabupaten Pangkep mengalami penurunan.

Dari pantauan Inikata.com, Sabtu (3/6/2017) harga ikan bandeng mengalami penurunan dari Rp 25 ribu per kg menjadi Rp 20 rb. Per Kg, sedangkan harga ikan laut sendiri juga mengalami penurunan seperti ikan tuna yang perkilonya Rp. 40 rb, sekarang menjadi Rp. 35 ribu per Kg. Ikan teri dari harga Rp. 20 rb per Kg menjadi 10 rb per Kg.

Salah seorang pedagang ikan bernama Amir yang di temui si pasar sentral pangkep mengatakan bahwa sudah beberapa hari ini harga ikan mengalami penurunan di karenakan stok ikan di pasar lagi stabil dan cuaca juga lagi baik untuk melaut.

” Sudah beberapa hari harga sejumlah ikan di pasar mengalami penurunan di karenakan stok persediaan ikan lagi stabil dan cuaca saat melautpun lagi bagus bagusnya buat para nelayan melaut”ujar Amir.

Amir menambahkan bahwa harga sejumlah ikan yang mengalami penurunan masih bisa berubah.

“Inikan bulan ramadan pembelipun meningkat, tapi sewaktu watu harga ikan masih bisa berubah tergantung cuaca dan musim ikan itu sendiri,”ucapnya.(**)