Operasi Ramadaniya Akan Berlansung di Lorong, Siapkan Surat Kendaraan Anda

3 Juni 2017 11:11
Kabid Humas, Polda Sulsel, Komisaris Besar, Dicky Sondani

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah menetapkan pada tanggal 16 Juni mendatang akan menelaksanakan operasi ramadania secara serentak di beberapa kabupaten dan kota, termaksud di gang (lorong).

Kabid Humas, Polda Sulsel, Komisaris Besar, Dicky Sondani mengatakan bahwa operasi ramadania merupakan salah satu gerakan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama Bulan ramadan dan H + 10 pasca lebaran.

“Beberapa jajaran polres dan polsek sudah bersiap. Namun untuk kota dan daerah yang dinilai rawan, serta tingkat kriminalitas yang tinggi juga akan menempatkan anggota di gang atau lorong yang dinilai rawan terjadi perampokan dan semacamnya. Termaksud pemeriksaan surat kendaraan,” kata Dicky, Sabtu,(3/6/2017).

Sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muntiono  mengungkapkan operasi Ramadniya 2017akan dimulai pada tanggal 16 Juni mendatang, akan melibatkan 2/3 personel dalam operasi Ramadniya ini. Selanjutnya, akan dibantu oleh instansi terkait di kabupaten/kota.

Pada dapat koordinasi tersebut, turut membahas spot atau titik-titik yang dianggap penting untuk dilakukan penjagaan. Selain itu, peserta Rakor juga membahas fasilitas pos penjagaan yang aman bagi petugas.

“Siapa saja bisa bergabung dan melakukan pemberdayaan, karena ini operasi kemanusiaan,” kata Kapolda Muktiono.(**)