Mimpi Didatangi Dua Wanita, Napi Lapas Parepare Masuk Islam

2 Juni 2017 16:36
Irfan Rian salah satu tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II Kota Parepare, mendapat hidayah di Bulan Suci Ramadhan. Ia memutuskan untuk memeluk agama islam usai bermimpi didatangi dua orang wanita. (kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA.com – Irfan Rian salah satu tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II Kota Parepare, mendapat hidayah di Bulan Suci Ramadhan. Ia memutuskan untuk memeluk agama islam usai bermimpi didatangi dua orang wanita.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Irfan Rian (20) yang terjerat kasus 363 dengan masa hukuman enam bulan itu kini berganti nama menjadi Muhamad Irfan Ramadan.

” Saya memeluk Islam betul dari hati nurani saya pak, sebelumnya waktu masih di polres, saya sempat bermimpi, dalam mimpi itu saya duduk didampingi dua wanita, yang disebelah kiri saya wanita berpakaian putih dan disisi kanan wanita berbaju merah. Singkatnya, wanita yang berbaju putih itu menusuk perut saya beberapa kali menggunakan pisau, dan melihat hal itu wanita baju merah yang ada disisi kanan saya berbisik, katanya (wanita baju merah_red) ‘Maaf kita bukan muhrim, tapi saya ingin menyentuhmu untuk menyembuhkan luka mu’, dan saat itu pula saya disembuhkan wanita berbaju merah berulang kali, setiap kali saya ditusuk wanita berbaju putih. Ini keyakinan yang saya ambil pak, InsyaAllah saya akan lebih memperdalam ilmu agama Islam ini,”cerita Irfan.

Muhammad Irfan Ramadan resmi memeluk agama Islam usai mengucapkan syahadat yang dipandu oleh pihak KUA Bacukiki, dan juga disaksikan oleh Kepala Lapas Kelas II Kota Parepare Didik, perwakilan kementrian agama, KUA Bacukiki dan seluruh warga binaan lapas lainnya.

“Saya sendiri yang menjadi saksi saat ikrar itu disahkan, maka syahadat yang diucapkannya adalah janji. Saya pun berharap, setelah memeluk Agama Islam Irfan lebih mendalami Ilmu Agama Islam, baik tentang tata cara shalat, maupun tata cara membaca Alquran serta mendalami Ilmu Agama Islam di bidang lainnya. Saya sempat tanya Irfan tentang motivasinya masuk Islam, katanya (Irfan) ceramah islam itu indah, dan saya ingin lebih mengenal Islam,”papar, Kasi Pembinaan Lapas Klas II Kota Parepare, Abdillah Ar.,S.pd