Sudirman Bungi Catat Sejarah Sekda Termuda Di Sulsel

2 Juni 2017 14:18
pejabat Depinitif Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) di aula SKPD Sidrap, Jumat (2/6/2017). (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Hari ini, pejabat Depinitif Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) di aula SKPD Sidrap, Jumat (2/6/2017).

Mantan kepala Bappeda Sidrap itu, lahir di Pinrang, 28 Agustus 1970 yang usianya kini kurang lebih 47 tahun. Itu artinya, Sudirman Bungi mencatat sejarah sebagai Sekda Kabupaten termuda di Sulsel.

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) itu, memulai karir Pegawai Negeri (PNS) di daerah ini sejak beberapa tahun lalu sebagai staf di salah satu dinas, yang kemudian dimutasi ke sejumlah jabatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga dinilai mampu menjalankan tugas yang diberikannya.

Sejumlah pejabat eselon dalam lingkup Sidrap yang berhasil dikonfirmasi terkait pejabat Sekda Sidrap yang diamanatkan kepada Sudirman Bungi, yang ditemui secara terpisah sesaat sebelum acara pelantikan, mendukung penuh dan menyambut gembira putusan Bupati RMS yang memberikan kepercayaan kepada beliau.

“Disamping memiliki usia muda, dia juga memiliki pengalaman kerja disejumlah instansi pemerintahan dilingkup Pemkab Sidrap, serta dia juga tergolong pintar yang dapat dibuktikan dengan nilai yang diraihnya pada saat seleksi calon Sekda yang dilaksanakan oleh tim Pansel beberapa waktu lalu,”ujar sejumlah pejabat SKPD yang minta namanya tidak ditulis. (**)