Polisi Amankan Tersangka Penipuan di Makassar

2 Juni 2017 13:52
Nursyam alias Iccang (43) tak menyangka akan berurusan dengan aparat kepolisian Polres Luwu Utara (Lutra) lantaran terlibat kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan.(afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Nursyam alias Iccang (43) tak menyangka akan berurusan dengan aparat kepolisian Polres Luwu Utara (Lutra) lantaran terlibat kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Penangkapan terhadap Nursyam berdasarkan laporan polisi nomor LPB/ 103/V/2017/SPKT, tanggal 26 Mei 2017 lalu.

Dirinya diamankan tepatnya di Jalan Tidung IV Setapak 5, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara Kanit Resmob Polres Luwu Utara Ipda Rodo Manik, menjelaskan tersangka diamankan berkat bantuan Tim Resmob Polsek Rappocini dan Resmob Polda Sulsel dikediaman tersangka.

“Tersangka diamankan berdasarkan laporan korban, dimana tersangka diketahui berada di Makassar. Setelah dilakukan penyelidikan di sekitar rumahnya akan tetapi tersangka tidak berada disana,” kata Ipda Rodo Manik, Jumat (2/6/2017).

Tak ingin kehilangan jejek tersangka, pihak kepolisian akhirnya menunggu Nursyam disekitaran kediaman. Beberapa waktu kemudian, tersangka akhirnya muncul bersama dengan istrinya menggunakan sebuah sepeda motor Suzuki Thunder.

“Sikap tersangka juga saat disergap memperlihatkan sikap koperatif terhadap petugas. Tersangka sementara ini akan dilimpahkan ke Polres Lutra,” terangnya.(**)