Besok, Sudirman Bungi Resmi Dilantik Jadi Sekda Pemkab Sidrap

1 Juni 2017 23:23
Rusdi Masse.(Foto:Dok Inikata.com)

SIDRAP, INIKATA.com–  Setelah melalui proses rekrutmen sejumlah calon Sekda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap yang dilakukan tim Panitia Seleksi di provinsi Sulsel, akhirnya memutuskan tiga nama yang memiliki peluang untuk menempati jabatan tersebut.

Ketiga nama tersebut masing-masing, Sudirman Bungi dengan nilai paling tinggi dan Ariyani serta Rohady Ramadhan dengan posisi dua dan tiga.

Setelah hasil tersebut dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, ketiga nama tersebut dikembalikan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk ditetapkan salah satu diantara ketiga nama itu.

Bupati Sidrap yang ditemui dikediaman pribadinya, di Pangkajene, Sidrap, Kamis malam sesaat lalu (1/6/2017), mengatakan, pejabat yang akan menggantikan Pejabat Sekda Sidrap, H Ruslan adalah Sudirman Bungi.

“Dipihnya Sudirman Bungi sebagai pejabat definitif Sekda Sidrap, karena dinilai memiliki kemampuan terhadap tugas dan tanggung jawab terkait jabatan tersebut, serta nilai yang diperoleh dari sejumlah tahapan seleksi, meraih nilai tertinggi diantara 5 calon yang ikut berkompetisi beberapa waktu lalu,”ujar Bupati RMS.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sidrap, Hijas Bahuddin, sesaat lalu melalui ponselnya, mengatakan, pihaknya saat ini sedang merampungkan administrasi acara pelantikan yang akan dilaksanakan besok yang bertempat di aula SKPD Sidrap usai shalat Ashar yang dirangkaian dengan acara buka puasa bersama.(**)