Wabup Kecewa dengan Kepala BPBD Pangkep

1 Juni 2017 21:18
Kepala BPBD Pangkep, Herman

PANGKEP, INIKATA.com – Wakil Bupati Pangkep Syahban Samanna, menyayangkan insiden kecelakaan kendaraan operasional milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep yang menabrak pedagang ikan keliling. kendaraan dinas tersebut dikemudikan anak berusia (13) tahun dan diketahui merupakan anak dari Herman Pelaksana tugas BPBD Pangkep.

“Ini yang rusak namanya Bupati, inikan plat merah, fasilitas negara, seharusnya bisa dibedakan yang mana urusan pribadi, apalagi yang bawa mobil anak umur 13 tahun, ini menganggap remeh namanya,”ujar Syahban, Kamis (1/6/2017).

Syahban sendiri sudah menyampaikan kejadian tersebut ke Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, untuk segera dilakukan evaluasi.

Wabup PAngkep 1Ditempat yang berbeda Plt. Kepala BPBD Pangkep Herman, yang ditemui, kamis (01/06), mengaku insiden tersebut terjadi saat istrinya meminta anaknya AS (13), untuk mengambil coto di Kecamatan Mandalle,”dari sahur sahur, baru di suruh sama ibunya ke Mandalle ambil coto, baru menabrak,” Singkat Herman.

Saat ditanya terkait penggunaan mobil dinas tersebut bukan dalam rangka dinas, terlebih yang menggunakan adalah anaknya yang masih di bawah umur, Herman memilih tidak berkomentar, dan tidak memberikan klarifikasinya, “jangan mi tanya itu boss, ka amanmi”, tutupnya.

Sebelumnya Rabu (31/05) sekitar pukul. 08.59 wita kemarin, seorang warga kabupaten Barru, Anwar (45) dilaporkan kritis, setelah ditabrak mobil operasional milik BPBD Pangkep, mirisnya, pelaku penabrakan merupakan anak yang masih berusia 13 tahun, yang diketahu merupakan anak dari Plt Kepala BPBD Pangkep, Herman, dan masih duduk di bangku SMP.