Lama Jadi Target Operasi, Pelaku Curat Akhirnya Tertangkap

1 Juni 2017 15:35
ilustrasi (ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Hampir setahun terakhir jadi target operasi, tersangka pencurian disertai pembaretan (Curat) berinisial MA akhirnya berhasil tertangkap oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Polsek Bontoala tepatnya di Jalan Vetran Utara, Kamis (1/6/2017).

Kapolsek Bontoala, Komisaris Polisi TH Koswara, menjelaskan tersangka tertangkap setelah dilakukan pencarian terhadap tersangka itu hampir setahun lamannya. Tersangka kerap beraksi bersama dengan dua orang rekannnya.

“Dua orang rekannya yakni AF dan MR. Mereka ini sudah kita amankan terlebih dahulu sebelum MA,” ujar Kapolsek Bontoala, Kompol Koswara.

Ia menambahkan, aksi pencurian disertai pembaretan dilakukan oleh MA, itu perna terjadi di Jalan Gunung Latimojong 1 No. 16 kota Makassar pada tanggal 14 Nopember 2016 lalu.

“Aksi di Jalan Latimojong itu tersangka berhasil membawa kabur uang tunai milik korbannya senilai puluhan juta rupiah,” jelas dia.

Bahkan, kata Kapolsek tersangka sendiri juga perna beraksi di sebuah toko diana pasar terong pada bulan Oktober 2016, pelapornya ada dan juga akan kami proses, tersangka masuk kedalam dengan cara merusak pintu atau kaca.

“Biasa mereka mengambil barang-barang berharga seperti uang emas, dan barang elektronik lainnya,” tutupnya.(**)