Aksi Koboi Oknum Polisi di Wajo Tewaskan Penjahat Bertatto

31 Mei 2017 22:33
Aksi koboi yang dilakukan oleh aparat kepolisian di Sulawesi Selatan (Sulsel) kini terjadi. Yakni Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Masri Juanda anggota Polsek Sajoangain Polres Wajo, lansung saja melepaskan tembakan kepada Madi Bin Abenai (MBA) 27 Tahun, warga Jalan Kelapa Pasar Palopo Kalongkong Kota Palopo.

MAKASSAR, INIKATA.com – Aksi koboi yang dilakukan oleh aparat kepolisian di Sulawesi Selatan (Sulsel) kini terjadi. Yakni Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Masri Juanda anggota Polsek Sajoangain Polres Wajo, lansung saja melepaskan tembakan kepada Madi Bin Abenai (MBA) 27 Tahun, warga Jalan Kelapa Pasar Palopo Kalongkong Kota Palopo.

“Saat itu anggota yang mendapatkan laporan bahwa adanya tiga unit motor curian yang berhasil di jarah oleh pelaku (MBA). Saat menanti kedatangan pelaku, diri hendak mencoba membalikkan arah perahu kemudian melarikan diri,”kata Kabid Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Dicky Sondani, Rabu, (31/5/2017).

Lebih lanjut ia menuturkan, saat aparat melepaskan tembakan peringatan sebanyak dua kali pelaku tetap saja ngotot untuk mencoba melarikan diri.

Aksi Koboi 1“Karena tidak berhenti maka diberikan tembakan sasaran, dan kena paha atas kanan dan pantat kanan, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Salo bulo untuk mendapatkan perawatan medis, saat di Puskesmas dinyatakan meningggal dunia,”jelasnya.

Setelah diperoleh informasi kata Dicky, sepeda motor yang temukan di wilyah Sajoangin, Kabupaten Wajo lantaran hasil curian oleh pelaku (MBA). Jajaran kepolisian tiap daerah tersebut melakukan komunikasi untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Ketiga motor tersebut di duga hasil pencurian di wilyah palopo dan di bawa ke Sajoangin. Dari hasil kordinasi kami dengan kanit resmob polres Luwu ternyata memang benar pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang di wilayah polsek belopa,”jelasnya. (**)