Begini Cara Binmas Masale Antisipasi Kriminalitas Dalam Mall

31 Mei 2017 17:11
Binmas Masale Bripka Muh Rais langsung mengunjungi Mall Panakukang, Jalan Bolevard, Kecamatan Panakukang, kota Makassar, Sulawesi Selatan. (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Aksi tindak kriminalitas di bulan suci Ramadhan biasanya meningkat, bahkan kejahatan itu biasanya terjadi di pusat perbelanjaan.

Maka dari itu, Binmas Masale Bripka Muh Rais langsung mengunjungi Mall Panakukang, Jalan Bolevard, Kecamatan Panakukang, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sebelum melakukan Patroli di dalam Mall, Binmas terlebih dahulu koordinasi kepada Danru Scurity untuk sosialisasi antisipasi kriminalitas dalam mall,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Dodik, Rabu (31/5/2017).

Menurut Dodik, hal itu memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap pelaku, khususnya copet di bulan puasa. Untuk meminimalisir gerak-gerik dari pelaku yang masuk kedalam Mall untuk melakukan kejahatan.

Dodik pun berharap, patroli dan koordinasi dilakukan oleh Binmas Kelurahan Masale bersama securty bisa menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif diwilayah Kota Makassar.

“Ini khususnya dipusat-pusat perbelanjaan sehingga masyarakat merasakan ketenangan dan rasa aman berbelanja,” tutupnya. (**)