Bro Rivai: Berbagilah Agar Allah Membalas Dengan Nikmat Melimpah ‎

31 Mei 2017 0:38
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) mengimbau masyarakat Sulsel, terutama kaum muslim untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan berbagi kepada sesama.

MAKASSAR, INIKATA.com – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) mengimbau masyarakat Sulsel, terutama kaum muslim untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan berbagi kepada sesama.

Ini disampaikan saat Alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra ini didaulat membawakan kuliah tujuh menit usai shalat magrib berjamaah di Masjid Muchtar Ali, Kelurahan Paropo, Makassar, Selasa (30/5/2017).

Tanggal 30 Mei yang diperingati sebagai hari memberi nasional dimaknai Bro Rivai sebagai momentum yang tepat untuk menggiatkan sisi kedermawanan setiap insan yang cukup harta. Apalagi, di bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

“‎Seringkali kita hanya mementingkan diri sendiri sehingga lupa mengingat saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Ukhuwah Islamiyah itu harus kita bangun, salah satunya dengan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Bro Rivai kepada para jamaah.

Ia menjelaskan, dengan berbagi kepada sesama, seluruh masyarakat bisa hidup berdampingan dengan damai tanpa adanya perpecahan akibat perbedaan dalam memandang ketauhidan. Bahkan diantara umat Islam sendiri bisa terpecah karena perbedaan keyakinan dalam memandang syariat.

“Berbagilah agar Allah SWT membalas dengan nikmat yang melimpah. Itu adalah janji Allah SWT kepada setiap manusia. Banyak ayat dan hadis yang menerangkan balasan Allah SWT bagi orang-orang yang memberikan sebagian hartanya kepada kaum duafa. Allah menjanjikan rezeki yang berlipat ganda untuk setiap harta yang kita sumbangkan,” terang alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Sedekah, infaq, zakat, wakaf, adalah berbagai bentuk cara berbagi rezeki dalam Islam. Menurut Bro Rivai, anjuran agama Islam itu sejalan dengan program pemerintah manapun di dunia ini dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dan mensejahterahka warga.(**)