Setelah 17 Tahun, Sidrap Raih WTP, Ini Komentar Kepala BPKD

30 Mei 2017 16:39
Kepala BPKD, Abdul Majid. (IST)

SIDRAP, INIKATA.com – Sejak tahun 2001 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap telah diaudit oleh tim Independen melalui Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) dalam hal pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Itu artinya, sudah 17 tahun lamanya Pemkab Sidrap menantikan hadirnya suatu penghargaan dari BPK-RI untuk mendapatkan predikat yang dinanti-nanti berupa predikat dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sebagai penanggung jawab pengelola keuangan daerah, tentunya kami merasa bersyukur atas penghargaan yang diterima Bupati Sidrap sebagai salah satu daerah di Sulsel yang menerima predikat WTP yang diserahkan oleh BPK, Senin kemarin bersama 10 daerah lainnya di Sulsel,”ujar Abd Majid, Selasa (30/5/2017).

Sebagai Kepala BPKD, Abdul Majid, yang bertanggungjawab penuh atas pengelolaan keuangan dan aset daerah, pihaknya tentu merasa bersyukur atas prestasi itu, namun hal itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak serta arahan dan bimbingan dari Bupati Sidrap, Rusdi Masse.

Menurutnya, dengan diterimanya penghargaan ini, merupakan suatu bukti bahwa, pengelolaan keuangan dan aset daerah sudah dapat dipertanggungjawabkan sekaligus menjadi awal motivasi untuk meraih ya ditahun mendatang.

“Prestasi ini, tidak bisa dipungkiri, tanpa adanya kerjasama dengan seluruh SKPD lingkup Pemkab Sidrap, tidak mungkin kita raih, terutama dengan petunjuk, bimbingan serta arahan pak bupati sendiri yang selalu memberikan motivasi atas kegagalan 17 lamanya,” ujar Majid. (**)