Tenggelam Sejak Kemarin, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

30 Mei 2017 11:19
Danil, bocah berumur 10 tahun yang tenggelam di sungai Desa Takkue, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR Gabungan, Selasa (30/5/2017) Pagi.(azhari/inikata)

BULUKUMBA, INIKATA.com – Danil, bocah
berumur 10 tahun yang tenggelam di sungai Desa Takkue, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR Gabungan, Selasa (30/5/2017) Pagi.

Humas Basarnar Kota Makassar, Hamsidar mengatakan, korban tenggelam saat bermain perahu-perahu bersama rekan-rekannya di disungai Desa Takkue, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Senin (29/5/2017) kemarin.

” Kejadian ini berawal pada saat korban yakni Danil bersama teman-temannya bermain perahu-perahu di sungai Desa Takkue, korban diketahui tenggelam sejak senin kemarin,” kata Hamsidar.

Ia juga menambahkan, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi 2 Tim Search and Rescue Unit (SRU).

” Sebelum tim melakukan pencarian kita membagi tim menjadi dua Tim yakni tim Sru I menggunakan Rubber Boat beserta penyelam melakukan pencarian di area korban tenggelam, sementara Sru II melakukan penyisiran manual melewati pinggiran sungai,” tambahnya.

Hamsidar juga mengatakan, sekitar pukul 8.30 Wita, Sru I yang melakukan penyelamanan berhasil menemukan korban tenggelam.

” Setelah melakukan pencarian, tim menemukan korban dikedalaman 6 meter dalam keadaan meninggal dunia. setelah itu Korban langsung dievakuasi ke rumahnya,” katanya.(***)