Polres Pangkep Amankan 5 Mobil Bodong dan 8 Motor di Rumah Pengusaha Rental

29 Mei 2017 23:23
Kapolres Pangkep AKP Edy Kurniawan (tengah).

PANGKEP, INIKATA.com – Satuan Polisi dari jajaran Sat Reskrim Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan, menyita sejumlah kendaraan roda 2 maupun roda 4 di salah satu rumah warga Minggu (28/05/2017).

Abd Gaffar adalah pemilik 5 unit mobil dan 8 sepeda motor yang di duga motor hasil kejahatan karena kendaraan tersebut diduga tak memiliki dokumen kepemilikan.

Gaffar (39) alamat Kampung Lekocaddi, kelurahan Sapanang kecamatan Samalewa diamankan bersama perempuan Indryana IRT asal Lecokaddi Kelurahan Sapanang.

Kedua diamankan berdasarkan pengembangan kasus dugaan penggelapan kendaraan yang ditangani Polres Gowa sehingga kedua pelaku diduga memiliki salah satu kendaraan yang digelapkan oleh pelaku yang saat ini diamankan di Polres Gowa.

Kedua pelaku sendiri sudah di bawah ke Polres Gowa bersama satu kendaraan roda 4, sementara 4 mobil dan 8 sepeda motor milik Gaffar pengusaha rental ini diamankan di Mapolres Pangkep.

Kapolres Pangkep AKP Edy Kurniawan dalam press releasenya mengatakan jika, berdasar LPB /420/V/2017/SKPKT, 12 Mei 2017 yang di terima pihaknya sehingga kedua pelaku dan kendaraan miliknya kita terpaksa amankan, dan kedua pelaku sudah di kembalikan di gowa,

“Kita hanya mengamankan pelaku dan barang bukti, karena kejadiannya di Polres jadi TSK kita serahkan ke Polres Gowa,”tambahnya. (**)