Dilanda Banjir, Ini Komentar Kadis Kominfo Bulukumba

29 Mei 2017 21:12
Kepala Dinas Kominfo Bulukumba, Rudy Ramlan,

MAKASSAR, INIKATA.com – Sejak tiga hari terakhir, Kabupaten Bulukumba dilanda banjir akibat curah hujan sangat deras. Bahkan pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba sendiri telah memberikan bantuan terhadap para korban tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Bulukumba, Rudy Ramlan, menjelaskan sudah ada pembentukan posko bencana banjir. Dimana kantor Bappeda Bulukumba adalah tempat lokasi itu.

Pihaknya juga selama terjadi musibah di Bulukumba telah menyediakan sarana kesehatan berupa obat-obatan maupun makan, minum keluarga yang terkena musibah banjir.

“Kami sudah sediakan di posko bencana, semuanya termaksud obat-obatan, baik makanan maupun minuman dan dapur umum,” kata Rudy Ramlan saat ditemui bilangan Jalan Bolevard, Kecamatan Panakukang, kota Makassar, Senin (29/5/2017) malam.

Menurutnya, pembentukan posko kepada korban bencana banjir itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, selain itu posko tersebut digunakan berbuka, sahur secara bersama-sama.

Melihat kondisi itu, kata dia semua Kadis yang berkaitan telah meninjau secara langsung dengan melihat kondisi lapangan apa yang terjadi?. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba telah membentuk tim induk mengatasi banjir.

“Sudah dua hari di lapangan melihat langsung mengamati kondisi timpahan air saat ini. Kemungkinan itu disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah,” Rudy menjelaskan.

Ia menambahkan, kebanjiran di Bulukumba masih dalam penelitian oleh dinas lingkungan hidup tentang amdal bangunan disekitaran. Terlebih lagi mengevaluasi jika memang amdal yang sudah diterbitkan tidak sesuai kondisi saat ini.

“Dalam waktu dekat akan memberikan hasil dari Kondisi di lapangan, saat ini air sudah mulai menurun, tergantung air pasang dan jika air laut surut maka cepat turun,” terangnya.(**)