Bupati Lantik 356 Pejabat Administrator dan Pengawas

29 Mei 2017 17:37
Bupati Lantik 356 Pejabat Administrator dan Pengawas

GOWA, INIKATA.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik sebanyak 356 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai pejabat eselon III dan IV atau pejabat administrator dan pengawas yang berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (29/5/2017).

Sebanyak 4 (empat) orang pejabat administrator yang seluruhnya merupakan promosi yang diambil dari jabatan eselon IV dilantik, sedangkan untuk jabatan pengawas pada lingkup UPTD Dinas Pendidikan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dilantik sebanyak 38 orang.

Sementara untuk lingkup pemerintah kecamatan sebanyak 119 orang dilantik sebagai pejabat pengawas dan pada lingkup kelurahan sebanyak 196 orang.

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan ini maaih merupakan rangkaian dari proses pengisian jabatan dan personil pada struktur kelembagaan yang baru sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

“Peraturan pemerintah ini pada prinsipnya dimaksudkan untuk memberikan arah dan pedoman yang jelas kepada daerah dalam menata organisasi secara efisien, efektif dan rasional,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar amanah yang diemban harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Para pejabat harus dapat memberikan kontribusi dan membuktikan kinerja yang baik khususnya pemerintah kecamatan dan kelurahan yang merupakan garda terdepan pemerintahan dalam memberikan pelayanan, siapapun yang memberikan pelayanan jangan ada yang susah dihubungi teleponnya,” tegas bupati termuda kawasan timur Indonesia ini.

Adnan berharap akan dilakukan evaluasi sampai 6 bulan kedepan. “Kami akan mengevaluasi kinerja para pejabat hingga enam bulan kedepan agar dapar menjadi satu kesatuan untuk Gowa lebih baik dan masyarakatnya makin sejahtera dengan kinerja dan dukungan kita semua yang bermuara untuk kepentingan dan kesejahteraan kehidupan masyarakat di Kabupaten Gowa,” pesan Bupati Gowa.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa, Sekda Gowa, H Muchlis beserta para pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf.