Hujan Deras, Sejumlah Kabupaten di Sulsel Dilanda Banjir

29 Mei 2017 15:34
Hujan deras mengguyur Kabupaten Wajo beberapa hari belakangan ini yang mengakibatkan jalan Poros Sengkang - Bone tepatnya di Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana Wajo tergenang air, Senin (29/5/2017).(ist)

WAJO, INIKATA.com – Hujan deras mengguyur Kabupaten Wajo beberapa hari belakangan ini yang mengakibatkan jalan Poros Sengkang – Bone tepatnya di Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana Wajo tergenang air, Senin (29/5/2017).

” Kami turun langsung ke lapangan untuk meninjau lokasi banjir dan memantau pengamanan pesonel, di sini kita bersama anggota Sat Lantas Polres Wajo, Polsek Pammana, Koramil dan Basarnas Kabupaten Wajo serta unsur Pemerintah Kecamatan Pammana,” ujarnya.

Diketahui Ketinggian air kurang lebih 40 cm dan panjang jalan yang tergenang air 50 meter.

Kapolres Wajo AKBP Noviana Tursnurohmad, SIK, M.Si turun langsung memantau pengamanan dan meninjau lokasi banjir tersebut.

Di tempat yang terpisah, bencana banjir juga terjadi di Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Beberapa anggota Polairud dari Polres Bone bersama Basarnas Kabupaten Bone juga turun langsung ke lokasi banjir.

” Informasi kami dapat beberapa anggota Polairud dari Polres Bone bersama Basarnas Kabupaten Bone turun langsung kelokasi banjir membantu masyarakat yang mengalami kebanjiran untuk mengangkut barang barang mereka ketempat yang lebih aman,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani.

Sementara itu, dini Hari tadi sekitar Pukul 2.30 Wita, Kabupaten Sinjai juga mengalami hal yang sama dan beberapa ruas jalan dikota Sinjai terendam banjir dan terjadi tanah longsor, tempat ibadah mengalami banjir dan Tembok stadion Roboh akibat diterjang air deras serta beberapa sekolah mengalami kebanjiran.(**)