Warga Keberatan Razia Kos-kosan di Kelurahan Kassi-Kassi tak Libatkan Satpol PP Perempuan

29 Mei 2017 1:32
Razia kos-kosan yang digelar di Kelurahan Kassi-kasi.

MAKSSSAR, INIKATA. com – Beberapa warga mengeluhkan adanya razia gabungan yang digelar pada Bulan Suci Ramadan di Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin 29 Mei 2017 dinihari tadi.

“Ya tentu kami sangat terkejut dengan adanya swiping rumah kos ini. Namun kami menyayangkan tidak dilibatkannya Pol PP Perempuan yang telah ditempatkan oleh Pemerintah Kota dalam setiap kecamatan,”kata Salma, salah seorang penghuni kos.

Ia menambahkan, seharunya peran serta perempuan juga terlibat lantaran kami tidak tahu, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan situasi tersebut.

“Yah setidaknya adalah Pol PP perempuan yang dilibatkan,”jelasnya.

Sementara, Lurah Kassi-Kassi, Nurdadong mengatakan bahwa dalam razia tersebut telah melakukan koordinasi sebelumnya dengan Satpol PP yang telah ditempatkan dalam setiap Kecamatan. Lantaran dengan sesuatu hal, mereka tidak sempat terlibat dalam kegiatan kali ini.

“Ini merupakan kegiatan pertama dan patut diberikan award (penghargaan). Pasalnya, swiping kali ini merupakan yang pertama dilakukan lurah yang ada di Makassar. Untuk tidak ikut sertanya Satpol PP perempuan lantaran mungkin adanya mis komunikasi dengan satuan yang telah ditempatkan dalam setiap kecamatan,”bebernya.

Dia menjelaskan, hari ini pihaknya melakukan razia dengan sasaran kamar kos yang disinyalir telah menyimpang fungsi kost-kosan tersebut. (**)