Cerita Tiga Pembegal Makassar Usai Ditangkap Polisi

28 Mei 2017 23:01
Pelaku begal saat tertangkap polisi. (foto: Afriansyah/Inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Tiga orang tersangka masing-masing Muh Tamsir (19), Hartono (20) dan MD (16) yang berhasil diamankan Resmob Brimob Polda Sulsel didua lokasi berbeda mengaku mereka saling mengajak untuk melakukan aksi pembegalan lalu dijadikan hobi.

“Kami bertiga itu saling ajak untuk melakukan aksi pembegalan di Makassar. Sudah saling ajak kami jadikan hobi ini kejahatan,” kata Hartono alias Tono di Mako Brimob Pabaeng-Baeng, Minggu (28/5/2017).

Dia menjelaskan, otak dari aksi dilakukan selama ini demi meraup keuntungan adalah RC alias Aco Puki. “Yang ajak itu Aco Puki yang belum ditangkap, dia (Aco) otaknya aksi ini,” jelasnya.

Bahkan, kata warga Kompleks Hartaco, Jalan Daeng Tata Raya, Kecamatan Tamalate ini menambahkan, setelah beraksi hasilnya hanya disimpan, berbeda dengan Muh Tamsir yang setiap hasil kejahatannya digunakan berpesta di sebuh diskotik.

Bukanya hanya itu saja, selama beraksi dilakukan oleh kelompok begal itu, tak jarang setiap korban dilukai, karena mereka melengkapi dirinya dengan senjata tajam seperti parang dan busur. (**)