Shohwatul Is’ad Buka Puasa Bersama Warga Sekitar Pondok

28 Mei 2017 19:07
Shohwatul Is'ad Buka Puasa Bersama Warga Sekitar Pondok

PANGKEP, INIKATA.com — Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Shohwatul Is’ad menggelar buka puasa bersama jemaah dan masyarakat. Buka bersama dilangsungkan pada masjid yang ada di sekitar pondok. Kegiatan ini berlangsung pada Ahad, (28/5/2017).

Kegiatan buka bersama hari ini merupakan kegiatan hari kedua, yang mana telah dimulai sejak kemarin, hari pertama puasa.

Buka bersama yang diadakan oleh Pesantren Shohwatul Is’ad adalah dengan membawa menu buka puasa (ta’jil) ke masjid-masjid yang berada di sekitaran pondok tepatnya di kawasan Padang Lampe, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Sebagai pelaksananya adalah para santri di bawah asuhan dan arahan pembina. Di antara pembina yang hadir adalah Kepala Kesantrian Shohwatul Is’ad, Ustadz Muhammad Rasyidi dan Ustadz Ismail H. Laije sebagai Koorinator Lapangan.

“Acara buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk meraih pahala yang besar serta sebagai wujud persaudaraan dan mengamalkan tuntunan Nabi untuk saling berbagi, apalagi di bulan suci ini”, ungkap Ustadz Ismail.

Sementara itu, Kepala Kesantrian PPMI Shohwatul Is’ad, Ustadz Muhammad Rasyidi, menjelaskan bahwa kegiatan buka bersama ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan bermanfaat lainnya.

“Acara buka bersama juga dirangkai dengan tausiyah Ramadhan, pemberian Al-Quran Mushaf Shohwatul Is’ad, shalat Maghrib berjamaah, dan ramah tamah” ujar Ustadz Rasyidi.

Adapun sumber dana untuk kegiatan buka bersama tersebut berasal dari para muhsinin. Untuk itu pihak pelaksana menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang berperan serta.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan baik karena didukung oleh banyak pihak. Dana untuk kegiatan buka bersama ini berasal dari para dermawan diantaranya adalah santri, wali santri dan karyawan PPMI Shohwatul Is’ad serta dermawan lainnya”, ujar Ustadz Ismail.

Melihat besarnya perhatian dari jamaah dan warga yang hadir dalam acara buka bersama, pelaksana berharap agar mendapatkan kemudahan dari ALLAH TA’ALA serta bantuan dari para dermawan agar kegiatan ini dapat terus berlangsung. Semoga kepedulian terhadap sesama serta sifat murah berbagai selalu hadir dalam jiwa-jiwa kita. Amien.(**)